Top
Formula Array di Excel - Catatan Si Boy
fade
478
post-template-default,single,single-post,postid-478,single-format-standard,eltd-core-1.1.1,flow child-child-ver-1.0.0,flow-ver-1.3.7,,eltd-smooth-page-transitions,ajax,eltd-grid-1300,eltd-blog-installed,page-template-blog-standard,eltd-header-vertical,eltd-sticky-header-on-scroll-up,eltd-default-mobile-header,eltd-sticky-up-mobile-header,eltd-dropdown-default

Formula Array di Excel

Formula Array di Excel

Adakalanya kita menggunakan excel untuk mendapatkan hasil kalkulasi ganda/banyak atau untuk mendapatkan hasil kalkulasi tunggal. Solusi yang dapat digunakannya adalah fungsi dan formula array. Pengguna excel akan mudah memanfaatkan fasilitas ini tentunya dapat meningkatkan performance kerja kita dalam menggunakan excel.

Array dapat diartikan sebagai kumpulan item data. Seperti kita ketahui bahwa di dalam excel, kumpulan data dapat disusun dalam kolom, baris maupun kombinasi keduanya. Fungsi dan Formula array merupakan Fungsi dan Rumus excel yang bekerja pada kumpulan item data, alih-alih pada single data. Perlu diketahui bahwa sebuah formula array dapat menghasilkan data ganda maupun data tunggal.

Jika kita menggunakan formula biasa, kita cukup menekan Enter atau Ctr + Enter setelah mengetikan formula, maka untuk formula array kita harus menekan Ctr + Shift + Enter. Sehingga rumus array sering juga disebut formula CSE.

Kita akan mengenali sebuah formula array dengan ditandai kurung kurawal {} (curly braces), seperti terlihat di gambar dibawah ini:

 

Sekedar catatan.

GD Star Rating
loading...
No Comments

Post a Comment